Manajemen sistem informasi

 Manajemen sistem informasi


manajemen sistem informasi adalah kumpulan dari interaksi sistem-sistem informasi yang bertanggung jawab mengumpulkan dan mengolah data untuk menyediakan informasi yang berguna bagi semua tingkatan manajemen di dalam kegiatan perencanaan dan pengendalian.



onsep sistem informasi telah ada sebelum munculnya komputer. Sebelum pertengahan abad ke-20, dimana pada masa itu masih digunakan kartu punch, pemakaian komputer terbatas pada aplikasi akutansi yang kemudian dikennal sebagai sistem informasi akuntansi namun demikian para penguna kususnya di lingkungan perusahaan, masih mengesampingkan kebutuhan informasi bagi para manajer. Aplikasi akuntansi yang berbasis komputer tersebut diberi nama pengolahan data elektronik (PDE).

Pada tahun 1964, memperkenalkan prosesor baru yang menggunakan silicon chip circuitry dengan kemampuan  pemrosesan yang lebih baik untuk mempromosikan generasi komputer tersebut. Para produsen memperkenalkan konsep sistem informasi manajemen dengan tujuan utama yaitu aplikasi komputer adalah untuk menghasilkan informasi bagi manajemen. Ketika itu mulai nampak, komputer mamapu mengisi kesenjangan alat bantu yang mampu menyediakan informasi manajemen. 


reverensi
https://youtu.be/1_E6UYL2rrY?si=5dS74_qDvJWZnIHj





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alat input komunikasi

Alat output komputer